Melanjutkan Menonton Video di VLC dari Menit Terakhir saat Menonton Video Sebelumnya


Pertama-tama saya minta maaf kalau judulnya terdengar aneh😀 . OK pada tulisan ini saya akan menulis tentang pengalaman saya menonton videodengan VLC. Awalnya saya tidak tau trik ini. Ketika saya menonton satu video bersambung-sambung (misalmya nonton film 2 jam, paghi hari nonton 1 jam dan sore hari nonton 1 jam)  rasanya jadi sulit mencari-cari bagian yang terakhir saya tonton. Ternyata VLC dapat juga menyimpan playlist / bookmark bagian mana yang terakhir kita tonton. Tapi kita mesti menandai dulu dengan bookmark (Ctrl + b).

Selain untuk memudahkan menonton film bersambung-sambung seperti yang saya ungkapkan/curhatkan pada paragraf pertama, cara ini juga berguna untuk mendefiniskan / membagi-bagi bagian dalam film. Misalnya kita sedang menonton video tutorial membuat nasi goreng, kita bisa menandai bagian membuat bumbu sebagai bookmark A, menggoreng bumbu sebagai bookmark B dan menggoreng nasi sebagai bookmark C.

Caranya pertama buat bookmark dengan menekan Ctrl +b , lalu pilih create dan edit deription

snapshot169

Setelah itu save / simpan playlist

snapshot170

Setelah itu , jika kita ingin melanjutkan menonton video tersebut, buka playlist yang telah disimpan dengan VLC

snapshot171

Setelah itu cari Bookmark yang telah dibuat pada  menu Playback >> Custom Bookmarks

snapshot172


Leave a Reply

