Install Driver Vandroid T2 (Rockchip) pada Windows


Pagi hari ini rasanya sangat suram Barcelona kalah , sebuah kekalahan bagi sepakbola. Tim yang tampil atraktif menyerang sepanjang 93 menit harus kalah dari satu-satunya shot on goal dari serangan balik Chelsea. Yeah it is football.

OK sorry kalo curhat hehe, to de point, langkah pertama ialah colok Tablet Rockchip dengan Komputer dengan kabel USB lalu buka device manager:

Perhatikan icon tanda seru pada bagian Other Device — rk2918. Lalu klik kanan dan pilih”update driver software”

Setelah itu akan muncul dua pilihan , download dari internet atau install manual. Pilih Search automatically driver software untuk mencarinya di internet. Atau jika ingin menginstall manual gunakan  driver ini dan pilih locate and install driver manually.

Setelah selesai okok saja dan cek kembali device manager akan tampil ADB Interface — HTC Dream Composite ADB Interface

Lalu turn on USB storage

Pada gambar di atas Removable Disk F adalah sdcard eksternal dan VANDROID E adalah memori internal tablet.

attachment:

driver-rockchip.zip

25 thoughts on “Install Driver Vandroid T2 (Rockchip) pada Windows

  1. T2 saya ga bisa masuk recovery menu/booting menu. udah tekan power+ volume (-) tetap diam dilogo ADVAN. coba di reset dan diulangi tetap blm bisa.coba connecttion ke laptop ga kebaca di device manager nya…. bisa bantu??

  2. kalo di usb port kebaca tapi hanya Removable Disk
    awalnya tab saya pernah di Rooting dan berhasil
    suatu saat saya install firmware originalnya dapet dr blog orang
    nah dari situ gagal install dan hanya muncul logo Advan dan gabisa di apa-apain -_-”
    tolong dibantu ya master!!

  3. joni says:

    MAS TLG AQ DONG…..tab q kluar tlsn RECOVER,trus proses ampe tlsn FORMATTING DATA:…… dah g proses lg,kjadiannya wkt itu tab kluar tlsn advan trus,hg aq pencet power & vol -,kluar tlsn apa gt akhirnya q klik system recover lha koq jdnya kluar tlsn sperti yg q tls diatas mas, gmn mas tlg aq y agar tab q bs normal lg,tq ya sblmnya

      • joni says:

        g tau mas kehapus pa g,q koq g paham soalnya, q cb msk recovery lg g bs ms,pasti kluar tlsn recover trus, q kmrn slh pencet “system recover” saat mo recover mas, jdnya kluar tlsn recover trus setiap tab q nyalakan

      • tab nyala –> masuk recover terus lalu apa yang terjadi setelah itu? mati lagi? atau tulisan recover ga berhenti2 sampe batre habis >

        sepertinya tabnya sedang proses recovery ketika dinyalakan, mungkin bisa jadi file recovery nya berupa file .img ga ada sehingga proses recovery terus mencarinya sehingga ga selesai2,

        hm, kalau pas lagi baru nyala terus ada tulisan recovery lagi, —> kalau saat itu dicolok kabel usb dihubungkan ke komputer –> lalu bisa kedetek pake adb–>$ adb shell , mungkin bisa dipaksa reboot / –> $ adb reboot

  4. joni says:

    iya mas mngkn bener spean proses recovery terus mencarinya sehingga ga selesai2………
    maksudnya kedetec pake adb pa wkt diliat di device manager y mas. kl itu y mas ke detek tulisan ‘android composite ADB interface’ trus gmn maksudnya $ adb shell itu mas, tu linux y mas kl di windows gmn mas bs g di reboot tab q lewt windows

    tp kadang wkt q colokkan ke komp. pertama usb q da tulisan vandroid USB device (K;L;), tp q cek di explorer koq g kedtec apa2 y mas, AQ RESET TRUS MA PENCET VOL – br kluar device managernya ke detec ‘android composite ADB interface’

    • kedetek di explorer terus bisa dibuka2 isinya?

      mksdnya pake adb shell di komputer, adb shell ada di Android sdk

      kalau pakai adb shell di Windows, driver device perlu diinstall dulu,

  5. joni says:

    g bs mas dibuka mas cm drive nya ja yg nongol tp wkt q klik g bs dibuka…
    driver device nya yg da di spean koq g bs detek mas, yg di spean ext. sys, tp yg di kompt mintanya .inf

    • kalo komputernya lagi terkoneksi ke internet nanti bisa ada pilihan search driver from internet, nanti dia download driver universal android, pake itu insya Allah bisa

      • joni says:

        g bisamas tulisanya unable to instal your device, mas ngulang yg pertama ngenai tab q yg pertama mulanya boot loop trus q recover mode SALAH KLIK SYSTEM RECOVERY yang untuk lbg jelasnya tampilannya seperti dibwh ini mas setiap q nyalakan tab q ….

        =====RECOVER======
        Checking firmare…
        please KEEP your USB cable or CD-in connected
        writing KERNEL :…
        cecking KERNEL : …
        writing BOOT : …
        Checking BOOT : …
        writing RECOVERY : …
        checking RECOVERY: …
        writing SYSTEM: …
        CHECKING writing SYSTEM: …
        fORMATTING cache : …
        Formatting DATA : …

        GIMANA mas agar tab q bs normal lg, tlg y mas…
        makasih sebelumnya…

      • mungkin bisa dengan:
        taruh aja file flashing rom ori (.img) di sdcard, kalo dia nemu file. img nya, proses recovery insya Allah jalan sampe selesai ,

  6. aziiz says:

    mz aq minta tlg aq pnya rablet t2 pertama buat game sih gpp , trus aq coba main game lg tp pas buka itu game loadingnya lama dan skrg malah jd mati total , tp pas coba aq cas lampu indikatornya nyala tp layar gak mau nyala……tlg bantuannya mz….makasih

  7. sui_thiam says:

    udah tekan power+ volume (-) tetap diam dilogo ADVAN. kok gak masuk ke menu recovery. kenapa ya dengan tab saya? tolong bantuannya.

  8. T081AS says:

    Buat agan2 yang vandroid T2ic-nya mati total, ane bersedia bayarin 100k asal LCD ga pecah atawa rusak…
    thanks…

  9. ananto says:

    bro admin ane minta tolong advan vandroid ane keluar tulisan ” sayang PROCESS ANDROID.COM BERHENTI ” itu kenapa yaa trus ngebalikin ke semula gmana ??

      • T081AS says:

        itu kemungkinan crash,gan. sblm kejadian, hbs install aplikasi apa?
        cb uninstall aplikasi tersebut. Kl masih pop up warningnya keluar terus n nyebabin kita ga bisa buka apa2, terpaksa hard reset.
        untuk hard reset,kl ane ga salah;
        1. matiin tab.
        2. tekan power,vol up,vol down bersamaan sampe keluar gambar android dgn warning sign.
        3. nanti ada option yang bisa di scroll dengan tombol volume.
        4. pilih wipe all/restore to factory/clear.
        5. tekan tombol power untuk memilih.
        6. reboot and done.

        WARNING : cara ini akan menghapus semua data dan aplikasi yg ada di tablet.
        DO WITH YOUR OWN RISK.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s